Cartoon Toad Jumping Up and Down

Selasa, 28 Mei 2013

Cara Menghilangkan Kerutan, Bintik Hitam dan Jerawat Dengan Tomat

Cara Menghilangkan Kerutan, Bintik Hitam dan Jerawat Dengan Tomat

Tomat, dengan nama latin Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum. Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Ada yang bilang tanaman ini termasuk dalam buah tetapi juga banyak yang bilang bahwa tanaman tersebut termasuk dalam sayuran. Buah-buahan atau sayuran tidak terlalu penting, tetapi tanaman ini mempunyai banyak sekali khasiat.

Tomat dapat menghilangkan kerutan diwajah

Dengan kandungan Lycopene yang banyak terdapat pada tomat, buah ini dapat menghilangkan kerutan dan mempercantik kulit wajah kita.


Lycopene adalah antioksidan yang sangat ampuh untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Menghilangkan bintik hitam akibat sinar matahari

Seperti yang disebutkan, diatas dengan kandungan Lycopene yang terdapat pada tomat, buah ini juga dapat mengurangi bintik hitam pada wajah.

Dapat menghilangkan jerawat

Selain yang disebutkan diatas, ternyata tomat juga dapat menghilangkan jerawat. Selain tomat juga bisa menggunakan bawang merah sebagai alternatif lain untuk menghilangkan jerawat

Cara penggunaannya

Untuk dapat mengurangi kerutan, bintik hitam, dan jerawat pada kulit wajah kita dapat menggunakan tomat sebagai masker atau langsung dikonsumsi

Masker:
  • Hancurkan tomat dengan 1/2 sendok madu dan 1/2 air lemon
  • ratakan ke seluruh wajah dan leher diamkan 20-30menit.

Konsumsi: 
  • Tambahkan tomat dalam menu makanan anda, atau bisa domakan langsung seperti jus tomat atau lainnya. 
  • Disarankan mengkonsumsi tomat yang dimasak. Meski tomat mentah menagndung banyak lycopene tetapi bila dimasak maka kandungannya akan meningkat 4 kali lipat tetapi dengan resiko menghilangkan vitamin-vitamin yang tidak tahan panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar